Sepeda dan Adelaide

Target Journals
August 26, 2014
Penguatan Mental #30hari_skripsi
August 27, 2014
Show all

Adelaide bagi saya adalah sebuah kota yang punya kenangan khusus tentang bersepeda. Terus terang bersepeda merupakan keinginan sejak lama, ditambah lagi racun-racun bersepeda dari teman-teman terdekat.

Awal racun bersepeda dimulai dari tmn-tmn malang yang selalu bercerita tentang mountain bike (MTB) dari berbagai aliran seperti downhill, cross country, enduro dll. dan ketika di adelaide, saya mulai browsing untuk mencari sepeda MTB yang “mantab”. berkenalan lah dengan mba merida dan mba elly (ellsworth), dua tipe xc yang bener-bener membuat kesengsem. Namun, MTB di adelaide punya banyak kendala, seperti krg teman, jauh dari lokasi dirt road dll. hingga pada akhirnya saya cari sepeda hybrid untuk nemanin saya ke kampus, atau belanja ke coles. hingga akhirnya mendapatkan cannondale yang lengkap saya tambah dengan rack dan pannier.

cannondale lah yang pertama kali mengajak saya nanjak “neraka” norton summit, maklum jalur ini bener-bener sulit dilupakan. bersama semangat kawan-kawan markiwest yang sedang seru dengan sepedanya masing-masing kita nanjak bareng. saat itu yang ikut pertama kali nanjak, adalah kang udin, cak faruq, gus ulum, saya, pak tok dan mas santo. luar biasa bagi saya dan teman-teman yang jarang sepedaan dan harus melahap rute ini. meski banyak tragedi dan drama terjadi selama perjalanan, seperti keram selangkangan, pusing, puyeng dan hampir pingsan.

namun, motivasi dan keinginan yang kuat, disertai dengan dorongan dan instruksi pak tok, alhamdulillah kami sampai diatas. rasanya puas sekali bisa sampai disana, dan ini tak akan terlupakan. bagi saya yang pernah punya penyakit kuning di masa kecil, dan sugesti bahwa fisik saya tidak akan prima untuk sport. tanjakan norton benar-benar membuat saya lebih percaya diri.

perjalanan ini membuat saya yakin pada hal penting “alon alon asal klakon”, pelan-pelan yang penting sampe… untuk rute yang lumayan berat dan menantang, kita harus faham kemampuan kita, tidak boleh diforsir dan harus tenang. pak tok pun selalu mensuggest kawan-kawan untuk positive thinking, semangat dan tidak boleh “lemas”. so, kenapa tidak bersepeda? investasi penting untuk kesehatan kita, insyaAllah.

sekarang markiwest mulai tumbuh dan berkembang dengan jendral baru om dhani, yang juga didukung oleh dewan syuro mas santo. semoga promo markiwest bisa meracuni pelajar indonesia untuk kembali ke indonesia, bersepeda.

10599184_10152654834134127_6433611973746606878_n

 

Dias Satria
Dias Satria
Dias Satria, Research field :Economic development, international trade, Banking and small/medium enterprise Email. dias.satria@gmail.com Mobile Phone. +62 81 333 828 319 Office Phone. +62 341 551 396

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *