Tugas Ekonomi Digital (2-weeks break)

Perkenalkan ini “Sura”
February 5, 2019
[Skripsi] Bagaimana mencari ide skripsi Pak?
February 8, 2019
Show all

Tugas Ekonomi Digital untuk 2-weeks break adalah kerja kelompok membuat kerajinan tangan, dan menciptakan sebuah ide “inovasi digital” yang bisa diaplikasikan dalam bentuk aplikasi, website, marketplace dan ide-ide “digital lainnya”.

Step-by-step What to do?

  1. Buat Kelompok yang terdiri dari 3 orang.
  2. Membuat Kerajinan Kreatif dengan ide dari Pinterest https://id.pinterest.com/pin/398216792049747209/
  3. Bahan Kerajinan Kreatif dapat menggunakan Karton, atau recycle paper.
  4. Besar Luas Kerajinan Kreatif Max. A3. Bisa lebih kecil dari itu.
  5. Hal yang perlu anda lakukan adalah eksplorasi ide Inovasi digital anda, beri nama, dan jelaskan “value propositions” yang akan anda eksplorasi. (Value propositions adalah 1 dari 9 bagian Building blocks dalam Business Canvas Model).
  6. Inovasi digital yang anda buat adalah solusi untuk mengatasi: “Slum Dog, Pemukiman Kumuh, Kemiskinan Kota”. Sehingga solusi yang anda tawarkan akan mengarah pada topik-topik: kemiskinan, kebersihan, kesehatan masyarakat, kehidupan yang layak dan kebutuhan akan “pemukiman yang layak”.
  7. Post it in your social media caption #ekonomidigital tag @indonesia_jagoan.
  8. Anda akan diberi waktu 5 menit untuk mempresentasikannya di kelas, akan dipilih 1 terbaik yang akan dibebaskan mengikuti Ujian Tengah Semester.
  9. Go ahead.
Dias Satria
Dias Satria
Dias Satria, Research field :Economic development, international trade, Banking and small/medium enterprise Email. dias.satria@gmail.com Mobile Phone. +62 81 333 828 319 Office Phone. +62 341 551 396

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *